Monday, April 21, 2008

No smoking!

Kombawa...:)









Okay
....loe boleh ngecap gue norak, sombong, blagu, sok suci, sok sehat, whatever...:)
but I will say this anyway....loud and clear! I hate smoke!...that's include the attitude of the smokers!

Buat gue para perokok itu orang-orang egois...merokok, mencemari udara bersih yang seharusnya juga berhak dinikmati oleh orang lain.
Kalo elo emang mau ngerokok, merokok lah sendiri, nikmati sendiri jangan 'maksa' orang lain yang menghirup racunnya....:(
Jadi bapak-bapak, mas-mas, mbak-mbak, tante-tante, adek-adek sekalian.....coba tahu diri lah kalo di ruang AC...ada mahluk lain selain diri anda sendiri, sadarlah kalo di tempat umum ada mahluk lain yang masih pengen hidup sehat!

Gue emang paling marah kalo ada yang merokok deket2 gue.....tanya ama tetangga meja sebelah gue berapa kali gue usir dia kalo dia mulai nyalain rokok hehehe :).....lha iya lah, ruang ber-AC kok masih nekad....
Dan gue juga ngga takut kalo lagi meeting trus ada yang mulai ngeluarin rokok biasanya gue langsung melotot dan mereka pasti mau ngga mau jadi nanya "keberatan ya kalo gue ngerokok?" and I will directly say "Iya, gue keberatan..." :)

Dari banyak perokok yang gue tanya semuaanya bisa dibilang tidak tahu dimana enaknya dan kenapa mereka merokok....duh?!! standart jawabannya: iseng aja, ikut2an, ilangin stress....c'mon give me your best answers! jadi kenapa juga elo kerjain kalo elo sendiri ngga tau sisi positifnya dimana?...
Ehm...sorry gue emang agak emosi kalo ngomong hal ini....karena banyak banget gue nemuin orang2 egois yang meskipun diminta baik2 matiin rokoknya tetap sok ngga denger sok cuek......

Seperti dulu gue pernah di atas angkot, seorang ibu muda menegur bapak-bapak yang merokok...dengan baik-baik lho....."maaf pak rokoknya...." dengan mengibas-ngibaskan tangan....eh si bapak dengan santainya menyindir "kalo ngga mau keganggu naik taxi aja". Holy sh*t! Knapa ngga ELO aja yang naik taxi!!! elo yang bawa racun tapi ngga mau ngaku.....sayang saat itu gue dah mau turun kalo ngga udah gue omel-omelin sepanjang jalan.....gue sumpahin aja sekalian...

Satu lagi buat gue perokok itu pengecut.....karena mereka ngga bisa menahan diri sendiri untuk berhenti! 1001 alasannya...kaya gue bisa sih...tapi....gue ngga mua, atau ntar lah bertahap......hahaha! Hayo jujur aja...elo ngga BERANI! karena takut bingung musti ngapain kalo lagi bengong, takut mulut asem kalo lagi iseng, takut ngga di sebut gaya....ayo sebutin bermacam2 alasan lagi....just admit it! you all to coward to say I won't do it! :)

Ngga ada abis2nya deh kalo ngomongin para perokok ini....:( ngeyel terus aja mereka dengan alasannya....
Well, gue ngga peduli kalo elo emang ngga pengen sehat! Iya elo berhak ngerokok dimana aja tapi...gue juga berhak buat bernafas di udara yang bersih!
Kalo elo mau menikmati rokok, nikmatin sendiri hirup asepnya sendiri toh elo yang pengen dan elo yang beli, jadi abisin sendiri aja sampe asep2nya....we don't need that! :(

Do you mind?...

No comments: