Tuesday, April 8, 2008

that's cool

ohayo...:)

check this out...my sister just create a new website about breast-feeding or ASI

http://asifortwins.multiply.com/

hehehehe.....dari dulu kakak gue ini emang dah cita-cita mau ngasih ASI ke anaknya ASI ekslusif buat 6 bulan katanya jadi selama 6 bulan si kembar emang cuma di kasih ASI doang ngga ada makanan tambahan. That's cool...gue bisa lihat bagaimana pinter-pinternya ponakan gue berkat ASI hehehe.....mereka lucu-lucu sekali dan cerdas, badannya emang ngga segemuk anak2 yang dikasih susu kaleng tapi cerdas dan cepat tanggapnya sangat berbeda.....biar langsing asal cantik dan pinter kaya mimi huehehehehehehehe *gdubrag!*

Gue rasa menyusui itu emang bawaan alami setiap ibu ya...ngga habis ide aja kalo beberapa ibu memutuskan ngga menyusui anaknya cuma dengan alasan takut dadanya berubah...oh puuaaleeaase....c'mon! it's for your own-child for God sake! :)

tapi ada juga lho yang si anak alergi ASI hmmmm...temen SMA gue ada tuh yang pernah bercerita anaknya alergi ASI.....dia sedih sekali karena sudah mempersiapkan diri buat ngasih ASI...yah, kalau situasinya seprti ini memang diluar kehendak kita sih.

Kasih ASI juga harus dimulai dari niat dan komitmen. Kaya kakak gue, karena dia niat banget mau ngasih ASI jadi dari hamil udah rajin baca tentang ASI, makan sayur2 yang memperlancar ASI dan waktu melahirkan pun banyak minum, makan yang memperlancar ASI jadi cita-cita dia buat ekslusif 6 bulan tercapai...eheheh bahkan sampai setahun si kembar masih senangnya minum ASI! hebat khan...:)

jadi ngga cuma sekedar pengen aja tapi harus dibarengin sama niat, komitmen dan tindakan seperti menjaga stamina, makan yang banyak, minum banyak dll...kalo cuma pengen doang tapi ngga dibarengi sama tindakan, ASInya juga ngga keluar kali....biasanya orang kalo abis melahirkan langsung kepikiran diet biar kurus, ngga bisa egois begitu juga....kalo memang niat ngasih ASI ya harus makan banyak supaya produksi air susunya banyak juga.....buang dulu tuh pikiran kurusin badan....toh dengan menyusui otomatis badan ibu akan meramping dengan sendirinya....heheh....kalo yang gue baca sih gitu :P

btw dulu ada temen kantor gue yang juga sangat ibu ASI sekali...hehehe...tiap hari jam-jam tertentu dia sibuk menenteng-nenteng cool box kecil...hmmm....isinya bukan es mambo ato ice cream hehehhe....tapi 'perlengkapan ASI' hehehe tiap hari dia memeras ASI dan disimpen buat anaknya tercinta biar setiap hari meskipun mamanya kerja dia tetap dapet ASI....:)

wah hebat sekali ya mama-mama itu....hehehehe....

I don't know about you tapi mungkin gue juga akan memilih seperti mama-mama ASI di atas kalo punya anak hehehe..... :)

two tumbs up for mums!

No comments: