Wednesday, July 9, 2008

teori

konbanwa...:)

hari ini gue dapet email dari si Imel...hehehe...
inti suratnya sih fwd-an mengenai stress management ala Steven Covey....ini sedikit cuplikan inti dari suratnya:

"............
Kita harus meninggalkan beban kita secara periodik, agar kita dapat lebih segar dan mampu membawanya lagi.
Jadi sebelum pulang ke rumah dari pekerjaan sore ini, tinggalkan beban pekerjaan.
Jangan bawa pulang. Beban itu dapat diambil lagi besok.

Apapun beban yang ada dipundak anda hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa.
Setelah beristirahat nanti dapat diambil lagi.
.............."


hmmm....nasihat yang bagus heheh...
tapi untuk orang2 yang bekerja di bidang 'kuli kreatif' seperti gue, rasanya susah juga untuk menerapkan prinsip pak Steven ini *cieee sok akrab banget gue manggilnya*...hehe

let's see it this way....hari ini gue musti mikirin konsep buat tvc A, nah setelah jungkir balik, nungging-nungging, kayang dsb ternyata tetap ngga nemu ide 'nonjok'...gue akhir menyerah dan pulang.....harusnya kalo pake teori si pak Steven ini beban pekerjaan itu udah gue tinggalin ketika gue melangkah keluar kantor, right?....besok baru lanjut lagi

tapi.....tapi nih.....meskipun ibaratnya gue meninggalkan pekerjaan itu dikantor, ditengah jalan, lagi liat lampu merah...tiba-tiba! PLOP! I got an Idea!!! naaaaaaaaaaah lho! jadi gugurlah teori meninggalkan 'beban' di kantor tadi.....soalnya ide itu sering kali datang dari hal2 sederhana disekitar kita.....lagi nonton tv, lagi makan, lagi jalan,dll pasti ada aja celetukan..."eh, lucu nih kalo dibikin blablablablabla...."

susah ye....kalo gitu melupakan sejenak pekerjaan, karena pasti mata akan jelalatan melihat kiri-kanan, mencari ide-ide...otaknya udah otomatis ajah berjalan. parah juga....hehehe

yah, akhirnya kesimpulannya gue bilang...cara untuk meninggalkan 'beban' paling efektif itu adalah.......tidak menganggap 'beban' itu 'beban'....:D

huahahahah
teori aneh tapi woth to try, don't you think?...

No comments: