Tuesday, February 26, 2008

nothing to loose

Konichiwa...:)

Seorang teman pernah berkomentar, "gue sih nothing to loose lah...jadi jawabnya juga asal". This conversation took place after we had a work-phsicology-test. Kata-kata ini sering banget deh gue denger...sering banget dijadiin alasan untuk menutupi 'kekecewaan'...hehehe
Well...forgive me for being 'iseng' banget, cuma kata-kata itu lumayan menggelitik pikiran gue. Mungkin bener itu yang di rasakan temen gue saat itu tapi....apakah tidak ada rasa untuk ingin mengerjakan sebaik mungkin apapun yang loe kerjakan? apapun hasilnya, you are entitled to do the very best way you can, right? sepertinya itu yang baru gue bisa bilang nothing to loose...

Bukan kah seharusnya elo memacu diri loe sendiri untuk mencoba memberi yang terbaik? meskipun elo tidak peduli dengan hasilnya? mau lulus mau tidak, ga peduli lah...tapi gue berusaha yang terbaik aja untuk menyesaikannya :)
Mungkin gue doang kali ya yang seperti itu...hehehe...

Contoh kasus misalnya ada kerjaan dadakan yang ga jelas briefnya orang yang ngorder juga ga jelas deh maunya gimana....but you have to do it! loe bakal....
a. loe sebel, mengerjakannya ngasal, yang penting kelar
b. loe mangkel tapi tetap berusah supaya kerjaan itu bagus
c. kabur ajah (hehehe ga recommended banget deh yang ini)
pilih yang mana? kalo gue mungkin akan memilih b...yup....semangkel apapun tapi yang namanya kerjaan gue, rasanya I just gotta try to do my best, meskipun hasilnya mungkin ga akan sebagus yang well-prepared. Tapi tetap.....prosesnya itu loe tetap mencoba memberi yang terbaik bukan? tidak diniatin untuk asal dari awal...
Jadi intinya loe tetap usaha dulu, kalo pun hasilnya ga memuaskan tapi paling ngga khan elo usaha! :)

Berlebihan kah?....perfectionist?....terserah deh mau dibilang apa heheh tapi kalo menurut gue nothing to loose itu lebih ke hasilnya tapi prosesnya sendiri tetap harus maksimal :)

No comments: