Thursday, February 28, 2008

old grandpa


konichiwa...:)

click! hari ini waktu ngecheck email ada email yang bunyinya:

" Dear all,

Sehubungan ......(blablabla).......untuk kekompakan untuk karyawan pria dihimbau memakai batik, tangan pendek atau panjang hari Jumat tgl 29 Feb 08, celana bebas asal rapi......(blablabla)......

Regards "


hmmm....maka heboh lah kantor yang biasanya karyawannya hanya memakai kaos dan jeans bekerja ini, what an email... :P
Yang seru adalah tanggapan dari himbauan memakai batik via email tersebut...ada yang langsung mengeluh "ga punya batik!" (really?....c'mon :P) sampe yang punya ide gila seperti memakai koteka aja atau body painting bagi yang ga punya batik hehehe...kelihatannya memakai batik kecuali ke kondangan menjadi hal yang sangat dihindari...kenapa?

Jujur pertama bacanya sih gue juga aga mengerutkan dahi....batik?....hmmm....batik ya?
Tapi entah kenapa tiba-tiba kok jadi sedih keinget bagaimana kain yang kita sebut batik itu 'tertatah-tatah' untuk tetap exist di rumah tempat lahirnya sendiri...kasian sekali ya si batik ini ibaratnya kalau manusia dia pasti pria tua yang sudah sangat renta, gurat-gurat motifnya itu ibarat kerutan usia yang sebenernya ada banyak cerita didalamnya...*busyet....dapet kata-kata darimana gue? heheheh* si kakek renta yang tampak berusaha berjalan diantara kerumunan generasi penerusnya, he wanted to be notice but nobody seems to care...nobody even ask him how his doin' or ask him to tell his life story....orang cuma nyari dia kalo butuh aja (kaya ke kondangan misalnya :P)

hehehe...imajinasi yang terlalu aneh ya?....tapi karena itulah makanya gue memutuskan besok mo pake batik ah, I just wanna show the 'old-batik-grandpa' that I still care and love him no matter how old he is....:) meskipun cewek ga harus pake batik juga sih besok hehehe

gue suka garis-garis penuh cerita itu
gue ga malu pake batik meskipun ga ke kondangan
gue bangga

in the name of love.... :)

No comments: