Monday, March 31, 2008

mr. policeman

ohayo...:)

setiap pagi menuju kantor, ketika keluar dari tol kebun jeruk, gue selalu ketemu pemandangan yang familiar....

ngga ujan ato panas di pertigaan jalan selalu ada pak polisi sedikit buncit setengah baya dengan HT di tangan kiri dan senyum yang tak pernah lepas...hehehe....yup....I like this policeman, he always smile...and sometimes wave his hand to some cars :)

dulu waktu awal-awal lewat situ, gue hanya memperhatikan sekilas si pak polisi ini....berhubung pagi biasanya ac mobil ngga gue idupin (cieee....ceritanya go green for global warming nih...hehehe) jadi gue sering buka jendela dan my first contact with this old policeman were when I was in the first row to turn right and there he was right next to my window-doing his job with his smile....and when it's my turn, he gave sign to me to move and I-automatically- waved my hand and said "terima kasih pak..." :) and he said "pagiii......ayo...."

hahahahaha ngga nyambung khan?......gue bilang makasih dia jawabnya pagi hahahahahah...
tapi si pak polisi sesudah bertahun-tahun terus setia bekerja di pertigaan jalan itu dan terus tersenyum ke semua mobil dan buat gue serta beberapa mobil yang sering menegurnya dia akan tersenyum plus melambaikan tangan dan bilang "pagiiii...ayo..." :) hahaha

It might be a simple thing tapi kalo lewat situ setelah mewati tol kebun jeruk yang nyebelin di pagi hari, rasanya si pak polis 'memaksa' gue untuk tersenyum....heheh...it's nice...karena biasanya kalo udah sekali tersenyum you'll find it's hard to let go that smile...hehehhe :) gue rasa kalo semua pak polisi ramah seperti si bapak pasti banyak yang suka deh ma polisi hehehe

kadang kepikir, si bapak ini mungkin sudah sangat lama bekerja di jalan...mungkin atasannya pun tidak perduli seberapa rajin dia bekerja (dia bukan cuma duduk-duduk ato ngumpet di pos dengan kacamata hitam sambil nunggu kendaraan bikin salah dan minta uang damai seperti stereotype lainnya) tapi si pak polisi satu ini sepertinya melakukan yang bener2 dia nikmati...well at least that's what I see from his smile...:)

Pak...mungkin kalo ada penghargaan buat pak polisi gue bakal nganjuin dirimu jadi kandidat heheh....soalnya dibalik jas ujan pun masih senyum...haha

tapi pagi ini waktu gue udah bersiap mau tersenyum melewati pertigaan itu.....
gue ngga menemukan sosok si bapak.....

pagi ini di pertigaan itu yang hadir hanya sosok seorang polisi muda dengan helm dan kacamata hitam, berbadan tegap, sibuk memegang HT dan menyuruh kendaraan lewat.....dan tanpa senyum...:(

satu yang terlintas dalam pikiran gue dan mungkin dalam pikiran mobil2 lain yang biasa menegur si bapak polisi...jangan-jagan si bapak sakit.....kalo iya, semoga cepat sembuh ya pak.....

we'll be waiting for your-morning-smile again....:)

2 comments:

INDAH IP said...

uni selalu percaya, senyum itu energi :-)
semoga pak polisi hanya sakit sebentar, jadi segera sembuh dan bikin setiap orang senyum lagi tiap pagi, semoga nggak dipecat atau pensiun ya..hmm jadi terharu, tetep semangat pak!jadi inget tukang sampah yang nggak pernah cemberut bawa gerobaknya di kompleks rumah kita di kalimalang euy, kalau nggak ada orang2 kayak mereka, gimana jadinya dunia?

unil said...

yup...setuju!
kadang hal-hal sederhana seperti gini sering luput di kota sesibuk jakarta heheh... :)