Tuesday, March 4, 2008

I am

ohayo...:)

" I am the me who I choose to be "-Sydney Poitier

Beberapa hari yang lalu gue nonton Oprah Show, ngebahas tentang Sydney Poitier-seorang african-american actor. Ada kalimat yang bagus banget yang terngiang-ngiang di kepala gue....yup! I am the me who I choose to be....keren banget nih kalimat heheh dari dulu gue cuma sering bilang I am what I am dari film Popeye ajah....tapi ternyata ada kalimat yang lebih dalem lagi....:)

Perjuang si Mr. Poitier ini sendiri juga sangat tough dari keluarga yang miskin di sebuah pulau kecil kemudian nekad ke new york buat kerja....tapi intinya si
Mr. Poitier bilang dari sejak dia kecil orang tuanya sudah mengajarkan dia untuk menjadi dirinya sendiri. Wow! jadi ketika kemudian dia 'terjebak' dalam kehidupan kota besar, dia sama sekali tidak terpengaruh...:)

Gue mengagumi orang-orang yang berani 'jujur' sama dirinya sendiri...hehehe....gue sendiri selalu mencoba buat menjadi diri sendiri, I choose myown style, I choose my own preferences, I choose my own way of life...mungkin sifat ke'gue'an gue ini cukup terbantu karena dulu sering berpindah-pindah jadi ga pernah punya temen-temen dekat yang mempengaruhi...so I became a wierdo that you know now...hahahaha :D
Yah ibaratnya kalo orang-orang sibuk ngikutin baju2 yang ngetrend sekarang, sibuk mengajakin hang out clubbing, sibuk rame-rame ini itu, blablablabla.....gue ga tertarik hehehe....buat beberapa orang mungkin gue jadi 'aneh' 'ga gaul' 'ga asyik' atau apalah you named it :)...but thanks to
Mr. Poitier...gue merasa beruntung punya prinsip hidup yang kaya gini.

Setiap orang itu harusnya punya prinsip hidup sendiri, bukan? kadang prihatin aja liat ABG jaman sekarang yang sepertinya ngga jelas....maunya berkelompok, ngikutin yang sudah di pattern ama majalah, tv dan pergaulan.....takut banget kalo dibilang ga gaul hahah....padahal stand out from the crowd is fun! :) gue kasih trick nih...kalo ada yang bilang 'ga gaul loe!' bilang aja lagi 'elo yang ga ngerti gaulnya gue...bukan gue yang ngga gaul!' hahaha...be brave be yourself, kids!....ga gampang ngomong gitu khan? takut ga ditemenin...takut ga diakuin...dll....heheh... but I choose that path. Lebih seru khan kalo kita baca buku pilih sendiri petualanganmu daripada baca novel yang jalan ceritanya udah ditentuin hehehe :D

Mmm....I guess I just enjoy being me....hahaha

No comments: